Monday, 22 October 2018

Oknum Guru JIS Diduga Ikut Melecehkan Murid

Rabu, 18 Juni 2014 — 15:02 WIB
Lokasi JIS. (ist)

Lokasi JIS. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ibarat bola salju yang terus menggelinding, kasus kekerasan seksual di lingkungan Jakarta International School (JIS) terus menunjukkan fakta baru yang berpotensi  kasus semakin membesar. Perkembangan terakhir, oknum guru setempat ternyata juga pernah melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap AK, siswa TK JIS yang pertama dilaporkan menjadi korban.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya sudah menetapkan enam pegawai kebersihan di JIS sebagai tersangka kasus kekerasan seksual terhadap AK. Dari ke 6 pelaku, lima orang siap menjalani persidangan lantaran satu tersangka diketahui bunuh diri. “Ternyata AK juga mengaku pernah ‘dikerjai’ oleh guru nya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu (17/6).

Menurut Rikwanto, hal ini didapat setelah pemeriksaan tambahan.   Ia mengatakan, polisi melakukan investigasi,dan sudah membawa AK ke sekolah.  “Hari ini ada pemeriksaan tambahan dari orangtua AK, karena setelah konseling dan psikologi, diketahui bahwa AK juga jadi korban oleh oknum guru. Pendampingan secara periodik menunjukkan hal tersebut,” tuturnya.

Rikwanto mengatakan, kasus AK tidak perlu laporan baru, hanya menambahkan saja keterangannya. Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan Kepala Sekolah JIS, Timothy Carr mengaku banyak tidak tahu atas kejadian di sekolah. “Harusnya sebagai kepala sekolah dia serba tahu apa yang terjadi, namun dia malah banyakan tidak tahunya,” kata Rikwanto. (Yahya)

 

Suasana JIS saat dikunjungi wartawan