Saturday, 17 November 2018

Kalau Sudah Cinta, Apa Mau Dikata?

Kamis, 19 Juni 2014 — 6:28 WIB
Soes-19Jun

KALAU sudah cinta,apa mau dikata? Kata orang,semuanya nggak ada,bahkan dunia, katanya hanya milik orang yang sedang jatuh cinta. Begitukah?

Ya,begitu. Sudah banyak kisah cinta ditulis,banyak berakhir happy ending, ada juga berakhir tragis. Contoh Romeo and Juliet.Cinta mereka yang mendapat  tentangan dari orang tua,dijawab dengan kata mati.

Soes-19Jun-475

Cerita di atas adalah kisah romantika yang terjadi antara dua orang yang sudah dewasa. Artinya,mereka para pelaku memang remaja yang sudah waktunya untuk jatuh cinta.

Namun dalam kisah yang lain, kisah cinta bisa terjadi pada anak-anak yang belum dewasa,yakni usia SD,yang banyak orang menyebut sebagai kisah ’cinta monyet’. Bahkan kisah cinta anak-anak dibawah umur ini,banyak ditampilkan dalam novel dan film. Salah satunya, film lama yang mengambil  judul dari lagu The Be Gees ‘Melody Fair’.

Nah,dalam kenyataannya ternyata,kisah cinta monyet  memang ada. beberapa waktu lalu,ada anak siswi SD bunuh diri karena ‘dilarang’ orang tuanya pacaran?

Begitulah cinta. Tidak mengenal usia, bisa terjadi pada siapa saja,usia anak-anak,muda dan tua,bahkan tua renta.

Begitu juga, orang yang jatuh cinta pada idola. Cinta pada artis,aktor,atau capres dan cawapres,misalnya? Wah,kalau sudah cinta,mereka mau berbuat apa saja,demi kemenangan sang idola.

Kalau sudah begitu,walau mereka  barangkali tak ada pamrih,tapi giliran sang idola harus memperhatikan para pecintanya. Kasih bukti,bukan janji!   – massoes