Friday, 23 August 2019

Sering Jadi Arena Judi

Menjelang Ramadhan, Polisi Tongkrongi Lokasi Balapan Liar

Kamis, 19 Juni 2014 — 13:05 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Diduga sering dijadikan arena perjudian, menjelang Ramadhan, enam tempat balapan liar di Kota Bandung siap ‘ditanami’ anggota polisi. Puluhan personil yang diterjunkan akan mengawasi keenam arena balapan liar yang kerap menggangu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Puluhan anggota polisi sudah siap ditanam di enam lokasi balapan liar,“ tandas Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman, Kamis (19/6).

Kabagops mengungkapkan, keenam tempat balapan liar yang siap ditongkrongi menjelang Ramadhan masing masing, Jalan Dago, jembatan layang Pasupati, Perumahan Batununggal, Monumen perjuangan, Jalan pendamping Satdion Badung Lautan Api, dan Jalan Diponogoro, Bandung.

Polisi lanjutnya, akan bergerak ke lokasi pada Ramadhan setiap usai makan sahur, dan menjelang magjrib. Sore hari mereka balapan sambil ngabuburit, sdedang dini hari menjelang atau sesuah makan sahur.“Yang memprihatinkan lagi dienam lokasi balapan liar diduiga kuat acap kali dijadikan taruhan,“ papar Diki, disela sela pemaparan Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2014 di Aula Mapolrestabes Bandung.

Ia menegaskan, anggota yang sudah dipersiapkan akan segera diturunkan mulai puasa pertama. Petugas sudah diperintahkan untuk menongkrongi lokasi,“ Bila perlu arena balapan itu dipelototi, biar pembalap liar kabur,“ ucapnya.

Terpenting lagi, anggota yang diturunkan sudah siap membubarkan peserta balapan liar jika masih tetap membandel, pungkasnya.

(dono/sir)

Foto-ilustrasi