Tuesday, 20 November 2018

Timses Jokowi-JK Kewalahan Penuhi Logistik Kampanye

Sabtu, 21 Juni 2014 — 20:09 WIB
Jokowi dan JK

Jokowi dan JK

JAKARTA (Pos Kota) – Tim pemenangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kewalahan memenuhi permintaan kebutuhan logistik, seperti alat peraga kampanye yang diminta para relawan pendukung capres/cawapres tersebut. Ada indikasi kurang maksimal dalam mendukung relawan.

Seperti yang diutarakan anggota tim sukses (timses) Jokowi-JK yang bertanggung jawab dengan urusan relawan, Eva Kusuma Sundari, mengungkapkan, bahwa dirinya kerap kewalahan dengan permintaan dari para relawan yang meminta bantuan logistik.

“Bantuan yang diminta, tak semuanya bisa dipenuhi, terutama alat peraga kampanye,” papar Eva di Jakarta, Sabtu (21/1). Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustaaf Patty menandaskan, nyaris tak ada dukungan dari timses  resmi Jokowi khususnya dalam hal bantuan logistik.

“Saya menyayangkan, masih ada yang setengah hati memperjuangkan pemenangan Jokowi. Tapi, meski tak ada dukungan,  khususnya Bara JP  akan berjuang habis-habisan memenangkan Jokowi,” papar Utje.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah,  Ciputat Ahmad Bakir Ihsan,  isu tak sedap di tubuh timses  Jokowi-JK jangan terus dibiarkan merebak. Karena timses adalah salah satu denyut nadi bagi pemenangan pasangan yang didukungnya.

“Bila tim,  kinerjanya tak maksimal, apalagi di dalamnya terjadi persaingan internal antar faksi maka denyut dukungan pun bakal melemah. Tim harus solid, jangan ada benalu yang mengganggu,” papar Bakir.

Mantan Menteri Perdagangan Rini MS Soewandi, merupakan orang dekat  Ketua Umum PDI-P, Megawati yang memegang urusan logistik kampanye pemenangan Jokowi-JK. (johara/yo)

Foto: yogi