Thursday, 15 November 2018

Visi Prabowo Soal Pertanian Dinilai Lebih Masuk Akal

Senin, 23 Juni 2014 — 19:51 WIB
Presiden Jokowi dan Prabowo.(dok)

Presiden Jokowi dan Prabowo.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Komisi IV Bidang DPR RI, Herman Khaeron mengatakan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto terkait pembangunan bidang pertanian di masa datang adalah yang paling aplikatif dan masuk akal. Dirinya yakin  petani Indonesia sependapat dengan Prabowo dan akan memilihnya menjadi calon presiden.

“Prabowo sangat memahami sektor pertanian sebagai hal penting dalam kerangka kerja pembangunan yang dia rencanakan,” ujar Herman Senin (23/6).

Visi Prabowo yang ingin membangun sektor agraria sebagai salah satu sektor unggulan dengan memperluas lahan sawah 2 juta hektar dan untuk bahan baku bio etanol seluas 2 juta hektar juga menurutnya sangat strategis. Para petani akan ikut bisa menikmati lahan sawan dan bio etanol akan bisa mengkonversi bahan bakar fosil.
“Jadi SBY sudah meletakan pondasi pembangunan pertanian, Prabowo meneruskan dengan programnya. Ini akan bisa mengurangi pengangguran dengan signifikan, mengurangi ketergantungan impor bahan pangan dan juga bisa mengkonversi bahan bakar fosil. Energi dan pangan akan lebih kuat,” tegasnya.

Selama ini produktivitas pertanian di era 10 tahun pemerintahan SBY sudah cukup kuat, yang tinggal dikuatkan lagi dengan mengekstensifikasi pertanian.”Hutan kita luasnya masih 130 juta hektar, apalagi jika arahnya hanya memanfaatkan lahan yang sudah ada atau eksisting tapi tidak dimanfaatkan karena masalah administrasi, yah  tinggal dicetak saja menjadi sawah atau perkebunan,” pungkasnya. (prihandoko)

 

Teks : Prabowo (kanan) dan Jokowi saat debat capres