Friday, 21 September 2018

Jelang Puasa, Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Dapat Santunan

Selasa, 24 Juni 2014 — 19:08 WIB
santun1

CILANDAK (Pos Kota) – Menjelang puasa Ramadhan 1435 H, Lurah Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Mundari bersama para warga menyantuni ratusan kaum dhuafa dan anak yatim.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat. Kami berharap kaum dhuafa dan anak-anak yatim dapat beribadah Ramadhan dengan khusyuk,” kata Mundari saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada warga di RW 02 yang diterima H. Mursid, selaku pengurus Masjid Al-Anwar, kemarin.

Di RW 02, anak yatim yang mendapat santunan 135 orang dan 80 lansia tidak mampu. Selain itu 35 anak yatim dikhitan massal gratis. “Alhamdulillah anak saya akhirnya dapat disunat. Sebenarnya ia sudah lama minta disunat tapi saya tidak ada biaya,” ujar Romlah, janda 3 anak yang ditinggal wafat suami sejak 5 tahun lalu.

Bantuan serupa juga diberikan kepada 700 kaum dhuafa dan anak yatim di RW 12 yang diterima ketua pengurus Masjid At-Taqwa, Sarjono. Usai pemberian santunan, KH Abdul Hay Samad dalam tausiahnya mengajak kaum muslim untuk mempersiapkan diri dan mental dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh karunia dan rahmat-Nya. Untuk itu perbanyaklah ibadah seraya berbuat amal kebajikan kepada kaum dhuafa demi mendapatkan ridlo Allah SWT,” imbuhnya. (rachmi/yo)

Teks foto: Lurah Cilandak Barat, Mundari (kanan) menyerahkan santunan dari warga kepada kaum dhuafa di RW 2 dan RW 12 Cilandak Barat, Cilandak, Jaksel. (rachmi)