Saturday, 25 November 2017

Babak Pertama

Dua Gol Messi Bawa Argentina Ungguli Nigeria 2-1

Rabu, 25 Juni 2014 — 23:56 WIB
messidimaria

PORTO ALEGRE (Pos Kota) РBerkat dua gol Lionel Messi, untuk sementara Argentina berhasil menggagahi Nigeria 2-1 sepanjang babak pertama laga pamungkas fase penyisihan grup F di Stadion Jos̩ Pinheiro Borda, Porto Alegre, Kamis (26/6) dinihari WIB. Hasil itu sekaligus menjaga peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Pasalnya, saat ini Messi dan kawan-kawan masih memimpin Grup F dengan kemenangan sempurna dari dua laga. Jika mereka kembali bisa memetik kemenangan, maka hasil apa pun antara Iran kontra Bosnia-Herzegovina yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador pada saat yang bersamaan, tidak akan mengubah nasib tim Tango itu tergeser dari posisi mereka sebagi pimpinan Grup F.

Argentina yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar sebelum laga, bahkan tetap tampil dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan trisula maut, Sergio Aguero, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain di lini depan. Baru tiga menit laga berjalan, tim besutan Alejandro Sabella itu bahkan sudah membuka keungguilan lebih dulu lewat gol Messi. Memanfaatkan bola nyasar hasil tembakan Angel Di Maria yang sempat membentur tiang gawang, Messi sukses merobek jala Nigeria, kawalan Vincent Enyeama.

Namun Nigeria berhasil membayar lunas, satu menit berselang lewat gol cantik Ahmed Musa. Memanfaatkan umpan Michel Babatunde, Musa berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola yang meluncur deras ke arah kiri gawang Argentina tak mampu dijangkau Sergio Romero sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Sejak saat itu, akhsi jual-beli serangan terus diperagakan oleh kedua tim sebelum akhirnya Argentian berhasil unggul berkat gol indah Messi (45′).

Lewat skema tendangan bebas, Messi sukses mengarahkan bola ke sisi atas sebelah kiri gawang lawan yang tak mampu dijangkau Enyeama hingga wasit meniup peluit tanda jeda, skor 1-1 tetap bertahan. (junius