Saturday, 25 November 2017

Lolos dan Juara Gru F

Tekuk Nigeria 3-2, Argentina Raih Nilai Sempurna

Kamis, 26 Juni 2014 — 1:12 WIB
duagolemsi

PORTO ALEGRE (Pos Kota) – Berkat dua gol Lionel Messi (2′ dan 45′) serta satu gol dari Marcos Rojo (50′), ‘Tim Tango’ Argentina menang atas Nigeria 3-2 pada laga pamungkas fase penyisihan Grup F di Stadion José Pinheiro Borda, Porto Alegre, Kamis (26/6) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Argentina hanya tinggal menanti runner-up Grup E antara Ekuador atau Swiss di babak 16 besar pada Selasa (1/7) malam WIB.

Lolos sebagai juara Grup F dengan hasil sempurna, Argentina unggul lima angka dari Nigeria yang hanya bisa membalas lewat sepasang gol Ahmed Musa (4′ dan 47′). Di babak 16 besar, Nigeria akan menantang Juara Grup E, Prancis. Sedangkan Bosnia-Herzegovina tetap angkat koper, meski sukses menggilas Iran 3-1 lewat gol Edin Dzeko (23′), Miralem Pjanic (59′), dan Avdija Vrsajevic (83′). Dzeko cs finis di posisi ketiga dengan tiga poin, unggul dua angka dari juru kunci, Iran yang hanya bisa membalas lewat aksi Reza Ghoochannejhad (82′).

Argentina yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar sebelum laga, bahkan tetap tampil dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan trisula maut, Sergio Aguero, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain di lini depan. Baru tiga menit laga berjalan, tim besutan Alejandro Sabella itu bahkan sudah membuka keungguilan lebih dulu lewat gol Messi. Memanfaatkan bola nyasar hasil tembakan Angel Di Maria yang sempat membentur tiang gawang, Messi sukses merobek jala Nigeria, kawalan Vincent Enyeama.

Namun Nigeria berhasil membayar lunas, satu menit berselang lewat gol cantik Ahmed Musa. Memanfaatkan umpan Michel Babatunde, Musa berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola yang meluncur deras ke arah kiri gawang Argentina tak mampu dijangkau Sergio Romero sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Sejak saat itu, akhsi jual-beli serangan terus diperagakan oleh kedua tim sebelum akhirnya Argentian berhasil unggul berkat gol indah Messi (45′).

Lewat skema tendangan bebas, Messi sukses mengarahkan bola ke sisi atas sebelah kiri gawang lawan yang tak mampu dijangkau Enyeama hingga wasit meniup peluit tanda jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua permainan kedua tim terus meningkat. Pada menit ke 47 Ahmed Musa kembali menjebol gawang Argentina sehingga kedudukan 2-2. Namun pada menit 50, Marcos Rojo dengan menggunakan badannya berhasil menjebol gawang Nigeria sehingag kedudukan 3-2. (junius