Tuesday, 20 November 2018

Sebulan Mencari Dengan Jalan Kaki

Bocah 9 Tahun Akhirnya Bertemu Ibu Tiri

Jumat, 27 Juni 2014 — 22:50 WIB
sarnojo

PADEMANGAN (Pos Kota) – Bocah 9 tahun sebulan jalan kaki berkeliling mencari ibu akhirnya bertemu dengan ibu tirinya yang selama ini merawatnya. Bocah yang sebelumnya mengaku bernama Muhammad Afrizal ternyata bernama Sarjono. Sarjono dipertemukan dengan ibu tirinya  Kasnia di Polsek Pademangan, Jumat (27/6).

“Bocah tersebut sudah kita pertemukan dengan ibu tirinya bersama perwakilan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jakarta Utara, Rencananya Sabtu (28/6) besok bocah tersebut diseahkan kepada orangtuanya,” kata Kanit Reskrim Polsek Pademangan, Iptu Suseno Adi.

Untuk saat ini, kata Suseno Sarjono dengan ibu tirinya masih dalam perlindungan LPA. Sarjono pergi dari rumah kontrakannya di Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur sejak 2 Mei 2014 lalu. Sarjono merupakan anak dari istri pertama suaminya, alm. Muhammad Afrizal. Saat menikah dengan Afrizal, Sarjono berumur empat tahun. Dan sejak itu Kasnia yang merawat Sarjono hingga kelas I A SDN 02 Rambutan.

Sebelumnya, Sarjono ditemukan tak sengaja oleh Ketua RT04/01, Pademangan Barat yang tertidur di depan rumahnya. Karena kasian bocah tersebut kemudian dibawa ke kantor Polsek Pademangan, Rabu (25/6). Dari pengakuan Sarjono ia berkeliling sebulan mencari Ibunya di Jakarta dari rumah kontrakan, RT05/06, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.  “Saya jalan kaki ke daerah Pasar Rebo, Cilandak, Lebak Bulus, Senayan, Slipi, Tanah Abang, Grogol, Blok M, Mampang, Senen, Gunung Sahari. Saya gak tau mau kemana mencari Ibu,” ucapnya. (ilham)

Sarjono sebulan mencari ibu