Monday, 19 November 2018

Pemilik Batal Puasa di Kampung

Puluhan Lapak Barang Bekas Terbakar

Sabtu, 28 Juni 2014 — 17:07 WIB
lapak5

DEPOK (Pos Kota) – Puluhan lapak pedagang barang bekas di Jalan Ridwan Rais, RT.002/03, Beji, Kota Depok, Sabtu (28/6) pukul 15:00, hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran di atas lahan milik Basri,45, diduga akibat  konsleting listrik dari salah satu lapak. Api cepat menjalar karena sebagian besar lapak bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

“Seluruh lapak yang hangus terbakar dihuni sekitar 10 KK atau 50 orang jiwa,”ujar Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu kepada Pos Kota.

Aksi cepat warga dalam membantu petugas damkar Kota Depok untuk membantu mematikan api.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban. Api dapat dipadamkan sejam kemudian atau pukul 16:00 dengan lima mobil damkar serta partisipasi masyarakat sekitar dengan alat seadanya,”ungkapnya.

“Dua orang saksi atas peristiwa kebakaran tersebut sudah kita mintai keterangan. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.”

Suwarno,40, salah satu penghuni lapak mengatakan api yang cepat membesar langsung menyambar lapak yang menjadi tempat tinggal bersama keluarga. “Api cepat membesar dan langsung membakar lapak di sekitarnya. Termasuk lapak saya dan tidak bisa menyelamatkan barang berharga,”ujar bapak tiga anak ini.

Suwarno mengatakan rencana menyambut bulan suci Ramadhan hari pertama bersama keluarga di kampung Tegal, Jawa Tengah, dibatalkan akibat tidak ada satu benda berharga yang bisa diselamatkan.

“Untuk sementara kita akan bertahan di bekas lokasi kebakaran dengan membangun tenda dengan alat seadanya. Sampai lapak berdiri lagi kerjasama dibangun secara bersama-sama,”demikian. (Angga)

Teks : Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu berjaga di lokasi kebakaran. (Angga)