Saturday, 18 August 2018

Laris Manis, Kuliner untuk Buka Puasa di Indramayu

Minggu, 29 Juni 2014 — 17:39 WIB
Kuliner Indramayu-n

INDRAMAYU (Pos Kota) – Penjual kuliner buka puasa diburu ibu-ibu rumah tangga. Di sepanjang Jalan Kapten Arya, Kelurahan Karanganyar hingga Kelurahan Kepandean, Indramayu, puluhan pedagang kuliner buka puasa bermunculan.

Hebatnya, para pedagang makanan itu selalu diburu pembeli. Pedagang kuliner buka puasa juga mudah dijumpai di Kecamatan Sindang, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Sudirman.

Ada kerupuk sambal, rumbah, ragit, pepes tahu, pepes oncom, pepes ikan, hingga sambal goreng hati dan ampela dijual dengan harga yang seragam. Pet bungkus hanya Rp3 ribu. Ada juga gorengan ikan, telur ikan, tahu, tempe dan kueh bakwan.

Selain itu, dijual pula aneka kolak pisang, ubi, kolang kaling, tape, es buah, es kelapa muda, es tebu, es campur, es belewah dan lain-lain yang harganya terjangkau.

Salah seorang penjual kolak pisang Mimi Sum,63 mengemukakan, menjual kolak untuk makanan berbuka puasa di Jalan Kapten Arya cepat laku. Pembeli datang dari semua penjuru desa yang berburu makanan di Jalan Kapten Arya.

“Pembelinya dari mana saja, mereka sudah tahu kalau ingin kuliner yang rasanya enak pada datang ke Jalan Kapten Arya,” katanya.

Ia sendiri tinggal di Kelurahan Lemahmekar, saat memasuki bulan puasa jualan di Jalan Kapten Arya yang sudah dikenal sejak dahulu sebagai pusat kuliner buka puasa.(taryani/d)