Sunday, 17 December 2017

Dituduh Melakukan Penistaan

Pemuda Muhammadiyah Laporkan Wimar Witoelar ke Polisi

Senin, 30 Juni 2014 — 12:52 WIB
wimar2

JAKARTA (Pos Kota) –  Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melaporkan Wimar Witoelar ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya. Laporan disampaikan dua Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Teguh Santosa, Senin (30/6).

Laporan terhadap Wimar Witoelar karena diduga melakukan penistaan dan penghinaan terhadap Muhammadiyah dengan mengunggah montase foto yang diberi judul “Gallery of Rogues Kebangkitan Bad Guys” beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan desakan warga Muhammadiyah, karena penghinaan ini cukup menyakitkan,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Danhil Anzar Simanjuntak, di Polda Metro Jaya.

Menurut Dahnil, hal yang cukup disesalkan adalah yang mengupload gambar ini adalah Wimar Witoelar. “Kalau orang biasa tidak terlalu jadi soal. Tapi Wimar, untuk sebagian orang ini akan dianggap menjadi benar,” ujarnya.

Wimar Witolear diduga melanggar Pasal 156 KUHP tentang tindak pidana pernyataan permusuhan, penistaan atau pendiskreditan kelompok tertentu. Juga mencemarkan nama baik dan melanggar Pasal 27 UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (yahya/yo)

Foto: Istimewa

  • gue

    lebay banget apa2 penistaan agama, preeetttt