Wednesday, 26 September 2018

Bocah Tewas Tertimpa Longsor

Selasa, 1 Juli 2014 — 16:30 WIB
tebing-longsor-1

SEMARANG ( Pos Kota ) – Diajak nenek ke lokasi penambangan pasir , seorang anak lelaki berumur lima tahun tewas tertimpa longsoran batu dan pasir, Selasa (1/7) . Galih Yulianto,5, warga Dusun Ngagrong, Desa Talun, Kecamatan Kemalang,Kabupaten Klaten , Jawa-Tengah tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup parah di bagian kepala .

Peristiwa tersebut bermula saat korban sekitar pukul 07.00 WIB diajakĀ  Darmo,65, mengambil material pasir dan batu di lokasi penambangan manual tepi Sungai Woro. Saat neneknya sibuk mengumpulkan material, korban bermain tak jauh dari sang nenek.

Saat itulah tebing di atasnya setinggi 10 meter mendadak longsor. Pasir bercampur batu menghantam kepalanya. Melihat itu sang nenek berteriak minta tolong. Warga berhamburan ke lokasi. Saat dievakuasi dari reruntuhan, korban masih bernapas. Oleh warga korban dilarikan ke RS Islam Manisrenggo Klaten , tetapi sesampai di RS bocah malang itu keburu meninggal.

Polisi yang datang ke lokasi sempat meminta keterangan sejumlah saksi. Jenazah sudah diambil keluarga untuk dimakamkan. Polisi meminta warga waspada sebab setelah terkena hujan tebing rawan longsor.
Kepala BPBD Pemkab Klaten, Sri Winoto mengatakan, imbauan sebenarnya sudah disampaikan, tetapi mungkin warga tidak begitu menghiraukan. “Penambang lain harus waspada sebab tebing rawan rontok,” jelasnya. ( Suatmadji )