Wednesday, 14 November 2018

Demokrat Tak Permasalahkan Hayono Dukung Jokowi-JK

Rabu, 2 Juli 2014 — 16:24 WIB
Hayono Isman

JAKARTA (Pos Kota) – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Hayono Isman dinilai tidak memiliki pengikutnya. Bahkan, dia orang yang gagal terpilih lagi  menjadi anggota DPR dari PD di Pemilu 2014. Sebab itu, PD  tidak mempermasalahkan dIa mendukung pasangan Capres/Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Hayono tidak memiliki pengikut, biarkan saja dia mendukung Jokowi-JK, tidak ada pengaruhnya,” papar anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok, di Jakarta, Rabu (2/7).

Mubarok menambahkan langkah Hayono mendukung Jokowi-JK hanya bagian kecil, hanya ada empat orang, termasuk Ruhut Sitompul. “Pengurus PD sudah 99 persen mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa,” tutur Mubarok.

Sebab itu, lanjut Mubarok, kalau ada orang seperti Hayono, Ruhut, Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) yang mendukung Jokowi-JK merupakan pernik-pernik. “Kita tidak akan mempermasalahkan karena itu hak pribadi politik mereka masing-masing,” papar Mubarok.

Namun, Mubarok membantah langkah Hayono yang mendukung Jokowi-JK, karena kegagalannya menjadi caleg dari PD. “Saya kira langkah politik Hayono yang berbeda karena pilihan saja,” papar Mubarok.

Terkait dukungan PD kepada Prabowo, Mubarok mengatakan partainya telah menginstruksikan untuk seluruh pengurus PD dari tingkat pusat, daerah sampai tingkat desa untuk memilih  Prabowo. (Johara)

Hayono Isman