Sunday, 15 September 2019

Kapolda Jabar: 30 Persen Jalur Mudik Pantura Masih Rusak

Kamis, 3 Juli 2014 — 12:50 WIB
pantura1

BANDUNG (Pos Kota) – Hampir 30 persen jalur mudik Lebaran Pantura masih rusak. Jika tidak segera diperbaiki tak menutup kemungkinan jalan berlubang akan menjadi kendala arus mudik. “ Persentase kerusakan itu muncul setelah kami melakukan pengecekan dalam rangka koordinasi   pengamanan mudik lebaran,“ tandas Kapolda Jabar Irjen Muchamad Iriawan, Kamis (3/7).

Ia menandaskan, berdasar hasil pengecekan bersama tercatat hampir 30 persen jalan di Pantura masih rusak. Diharapkan dengan adanya pengecekan ulang bersama Dinas Bina Marga, kerusakan yang ada bisa segera diatasi. “ Jalan di Pantura harus licin karena jalur ini  dipergunakan sebagai alternatif jalan keluar bagi para pemudik dari  Jakarta, Jabar, Jawa Tengah hingga Jawa Timur,“ ujarnya.

Bila  Pantura memiliki jalan yang nyaman, berarti tidak ada masalah menghadapi arus mudik Lebaran. “Polisi tinggal mengatur  pengamanan di jalur tersebut.”

Kapolda menambahkan, dengan masih adanya jalan yang rusak, diharapkan sebelum H-7 jalan jalan itu akan segera diperbaiki. “ Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Jawa Barat untuk mengatasi persoalan jalan yang masih bermasalah. Harapannya, mudik dan balik Lebaran nanti bisa nyaman,“ pungkas Iriawan. (dono/yo)

Foto: Istimewa