Saturday, 22 September 2018

Artis Blusukan ke Pasar

Jokowi Dititipi Tempe dan Sepatu

Sabtu, 5 Juli 2014 — 20:37 WIB
titip1

JAKARTA (Pos Kota) РSepasang sepatu dan beberapa potongan tempe dititipkan para pedagangnya kepada sejumlah  artis dan pelawak Ibukota yang blusukan ke Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Pasar Benhill, Jakarta Pusat, kemarin.

Artis Arzetty Bilbina bersama Tommy Kurniawan dan istri serta serombongan pelawak asal Sri Mulat, mengaku surprise dengan sambutan para pedagang setempat untuk mendukung capres pasangan Jokowi-JK.

“Lihat ini, mereka (para pedagang), menitipkan makanan tempe, sepatu dan sandal untuk Pak Jokowi,” ujar Arzetty. Ia didampingi Krisna Mukti, pelawak Tarzan, Doyok, Kadir, Tessi, Gogon, Eko Londo, dan Said Ali (Said Bajuri). Mereka pun meneriakkan yel-yel, “salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi”.

Di Pasar Palmerah, Isnah,50, pedagang tempe asal Parung, Bogor, menitipkan beberapa lembar tempe lewat Tarzan dan Arzetti. “Saya 100 persen dukung Pak Jokowi. Dia sangat merakyat. Saya yakin bisa membangun bangsa ini,” dalih Isnah ketika dikonfirmasi alasan memberikan sumbangan tempe itu.

Hal serupa dilakukan Saerah,38, di Pasar Benhil. Penjual sepatu dan sandal ini menitipkan beberapa pasang sepatu dan sandal buat Jokowi. Produk alas kaki, yang menurutnya produk lokal itu, disumbang karena kecintaannya kepada Jokowi. “Itu sepatu produk lokal. Agar Pak Jokowi tahu, produk lokal tidak kalah sama produk China (Tiongkok). Biar kami para PKL (Pedagang Kaki Lima) ini tidak digusur,” serunya. (rinaldi/yo)

Teks foto:  Arzetty Bilbina blusukan ke pasar suarakan pemenangan Jokowi. (rinaldi)