Wednesday, 17 October 2018

Jokowi: Saya Hanya Tunduk Pada Konstitusi

Prabowo Terima Apapun Keputusan Rakyat

Sabtu, 5 Juli 2014 — 23:52 WIB
bowo1

JAKARTA (Pos Kota) – Slogan siap menang siap kalah dalam Pilpres 2014 tampaknya benar-benar dimiliki pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Saat diberi kesempatan menyampaikan kata penutup dalam debat capres di Hotel Bidakara, Prabowo menyatakan, pihaknya akan menerima apapun keputusan rakyat Indonesia pada Pilpres 2914 mendatang.

“Apabila saya dan Hatta Rajasa terpilih sebagai pemimpin, maka saya akan bekerja keras untuk membangun bangsa yang bermartabat. Menyejahterakan, memakmurkan dan menjaga kedaulatan negara. Kita ingin membangun bangsa yang terhormat, berdiri di atas kaki sendiri,” tegas Prabowo, yang langsung mendapat aplaus dari pendukungnya.

Menurut Prabowo, koalisi merah putih akan berjuang untuk Indonesia. Rakyat harus hidup sejahtera. Kami juga akan menghormati keputusan rakyat Indonesia, apapun keputusan itu nantinya.

Sedang Joko Widodo menyebut dirinya hanya tunduk pada konstitusi dan keinginan rakyat. Setia pada negara dan rakyat. “Jokowi-JK sejak awal menyatakan kerja sama koalisi tanpa syarat. Kami hadir untuk perubahan, terobosan dan langkah nyata,” tandasnya.

Dalam acara debat itu, Jokowi-JK didampingi Megawati Soekarnoputri, Anie Baswedan, Syafei Maarif, Surya Paloh, Muhaimin Iskandar dan lainnya. Sedang kubu Prabowo didampingi Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Mahfud MD, dan lainnya. (tiyo)

Teks foto: Suasana debat capres-cawapres putaran terakhir di Bidakara. (toga)