Thursday, 18 July 2019

Pedagang Pakaian Bekas Tambah Stok Jelang Lebaran

Minggu, 6 Juli 2014 — 13:52 WIB
pasa1r

BANDUNG (Pos Kota) – Ratusan pedagang pakaian bekas di pusat grosir Gedebage Bandung, Jawa Barat, ramai ramai menambah stok barang menghadapi lebaran ini. Mereka rata rata menyimpan barang hingga empat kali lipat dibanding ahari nornal.

“ Kami empat kali limpat menyetok barang. Modal pun ditambah empat kali lipat lagi,“ tandas Alex,35, pemilik kios pakaian bekas, Minggu (6/7).

Diurailanya, penambahamn stok dan modal bukan hanya dilakulan olehnya, melainkan semua pedagang pun ramai ramai menyuntulk modal untuk menghadapi lebaran. “ Kami menambah modal melalui pinjaman bank. Mudah mudahan lebaran tahun ini bisa panen raya.”

Berdasar pantauan, meski lebaran masih menyisakan waktu empat pekan lagi, grosir pakaian bekas impor di pasar Induk Gedebage Bandung mulai diserbu pembeli. Pengunjung mayoritas mahasiswa dan kangan ABG ramai ramai memborong pakaian bekas untuk lebaran dan hadiah kepada kerabatnya. “ Barang bekas tapi kualitas tidak ada batas. Harga pas dengan keuangan,“ tandas Humaeroh,23, seorang mahasiswi.

Ia menambahkan, belanja pakaian di Gedebage Bandung sangat cocok dengan kondisi keuangan. Pakaian yang kita butuhkan sudah lengkap meski semuanya bekas. “ Belanja di Gedebage dituntut kejelian karena suka ada pakaian yang cacat,“. Berdasar pemaatauan, menjelang lebaran pusat grosir pakaian bekas Gedebage terus didatangi pengunjung. Mereka berbekanja pakaian bekas mulai harga Rp 5000 sampai ke ratusan ribu.

(dono/sir)