Monday, 15 July 2019

Tak Terima Dicaci Maki, Tetangga Dibunuh

Senin, 7 Juli 2014 — 9:13 WIB
tsk-pembunuhan

DEPOK (Pos Kota) – Tidak terima dicaci maki, pria setengah baya nekat menghabisi nyawa tetangganya di Jalan Duren Sari, RT 05/06 Kel. Duren Mekar, Kec. Sawangan, Kota Depok, Minggu (6/7) malam.

Korban Marthaon Hasudungan alias Sodung, 51, meregang nyawa setelah ditusuk dadanya dua kali serta wajah dihantam batu. Petugas Polsek Sawangan yang menangani kasus ini berhasil menangkap pelaku pembunuhan, H. Nurhidayat, 47, Senin (7/7) dinihari dalam waktu tiga jam.

Informasi yang dihimpun, aksi pembunuhan yang menghebohkan warga sekitar berawal saat pelaku yang baru pulang salat taraweh melewati rumah korban. Ternyata, keduanya bertemu dan korban terlebih dahulu menyebut nama binatang kepada pria asal Madura tersebut.

Tidak senang dengan perkataan korban, pelaku yang sudah berpredikat haji ini menjadi gelap mata. Ia kemudian mengambil pisau belati yang selalu dibawanya. Mendapat serangan mendadak tersebut di rumahnya, korban pun ambruk berlumuran darah setela dadanya ditusuk dua kali.

Tidak puas hanya disitu, pelaku juga menghantamkan batu ke wajah korban hingga tewas seketik. Usai melakukan aksinya, pelaku kembali ke rumah. Kasus ini kemudian diketahui kerabat dan tetangga korban yang melaporkannya ke Polsek Sawangan, sekitar pukul 23.50.

Mendapat laporan, petugas dipimpin Wakapolsek Sawangan, AKP Narta segera ke lokasi untuk melalukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari situlah didapat informasi dugaan pelaku, yakni H.Nurhidayat. Akhirnya, pelaku berhasil di rumahnya.

Kapolsek Sawangan, Kompol Saderi menyatakan, motif pembunuhan terhadap korban karena kesal dicaci maki bahasa binatang oleh korban. Selain itu, korban sebelumnya melaporkan pelaku karena telah mencuri semen dan besi milik warga setempat. Namun, kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan oleh pemilik semen.

Dari rumah pelaku, petugas menyita baju bernoda darah dan sarung pisau. “Pisaunya sudah dibuang pelaku dan masih kami cari. Tersangka kami kenakan pasal 338 KUHP jo. 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata kapolres. (angga/yo)

tsk-pembunuhanTeks foto: Pelaku pembunuhan terhadap tetangga di Depok, diamankan petugas Polsek Sawangan. (angga)

  • Idhu Geni

    ….ya apa boleh buat, memang begitulah adat orang Madura, lebih baik berputih tulang daripada berputih mata….gak ada hubungannya dgn status Haji-nya…..pasti pelaku ini dimaki “anjing” atau “babi” oleh si sodung…

    • logic

      trs itu tindakan yg bener gt..??? sarap…!!!!! korban jg salah ,tp klo bicara siapa yg LEBIH salah maka berpikirlah pke nalar dan logika dan hati..tp jika km brpikir “si pemberi suap jauh lebih salah daripada si penerima suap” maka ga usa ngomong lg