Monday, 24 September 2018

LSI Network: Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta

Senin, 7 Juli 2014 — 14:45 WIB
LSI2

JAKARTA (Pos Kota) -Elektabilitas Jokowi-JK masih ungguli Prabowo-Hatta dalam tiga hari jelang  Pilpres. Demikian rilis terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network dalam  temuan analisis survei nasional.

Peneliti LSI Fitri memaparkan, dalam   tiga hari ini (masa tenang) adalah  masa yang sangat menentukan. Bisa saja dalam tiga hari ini, pemilih berubah pilihannya dari yang sudah ditentukannya.
mengalami dinamika.

“Pasca kampanye dan empat kali debat, untuk pertama kali ada selisih yang melebar antara dua pasangan. Dan untuk pertama kali, tren elektabilitas antara kedua capres justru berbalik,” papar Fitri dalam jumpa pers ‘Kebangkitan di Minggu Terakhir Head to Head Jokowi-JK VS Prabowo-Hatta’ di Kantor LSI Jl. Pemuda, Rawamangun, Jaktim, Senin (7/7).

Dalam  survei tersebut pasangan Jokowi-JK meraih 47,80 persen, sedangkan Prabowo-Hatta 44,20 persen. Adapun yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 8,00 persen. “Ada selisih 3.60 persen,” kata Fitri.

Metode survei ini menggunakan multistage random sampling dengan periode waktu 2-5 Juli 2014. Wawancara melalui tatap muka menggunakan kuesioner dan indepth interview dengan melibatkan 2.400 responden. adapun margin error sebesar 2,0 persen. “Menggunakan FGD di tujuh provinsi terbesar dan memakai analisis media,” katanya. (rizal/yo)

Teks foto: Peneliti LSI, Fitri (rizal)