Saturday, 17 November 2018

Hari Ini, Otak Pembunuhan Holly Divonis

Selasa, 8 Juli 2014 — 9:24 WIB
Gatot-Holly-n

JAKARTA (Pos Kota) – Auditor senior Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supriartono yang didakwa menjadi otak pembunuhan wanita cantik Holly Angela hari ini akan jalani vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (8/7). Sebelumnya, Gatot dituntut 4 tahun penjara oleh jaksa.

Informasi yang dihimpun, sebenarnya vonis Gatot dilaksanakan pada Senin (30/6) lalu. Namun, kuasa hukumnya minta penundaan dan dikabulkan majelis hakim pimpinan Badrun Zaini.

Sebelumnya, dalam tuntutannya menurut jaksa, Gatot melanggar pasal 353 KUHP tentang penganiayaan yang terencana. Terdakwa lolos dari pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati karena tidak ada keterangan saksi yang mendukung.

Dalam pembelaannya, Gatot berharap majelis hakim membebaskan dirinya karena menjadi korban rekayasa.

Holly Angela ditemukan tewas dengan sejumlah luka di kamar lantai 9 AT Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2013) dini hari. Sebelumnya, penghuni apartemen sempat mendengar teriakan minta tolong dari dalam kamar. Secara bersamaan, satu pelaku juga tewas karena terjatuh saat berusaha kabur. (tiyo)

Foto: Istimewa