Sunday, 23 September 2018

Laura Basuki Belajar Bahasa Mandarin

Selasa, 8 Juli 2014 — 15:10 WIB
Laura Basuki-330

JAKARTA (Pos Kota) – Aktris profesional akan melakukan apa pun untuk memainkan karakter tokoh dengan baik. Itu yang dilakukan Laura Basuki. Demi menjiwai karakter Suchun si gadis China di film Haji Backpacker, Laura Basuki pun rela memperdalami bahasa Mandarin.

Sejak mempelajari bahasa Mandarin,  wanita keturunan Indonesia-Vietnam ini pun tahu bahwa mendalami bahasa Mandarin punya tantangan tersendiri.

“Aku ambil kursus bahasa Mandarin, tapi aku bisanya cuma line percakapan aja. Nggak bisa sama sekali aku tentang bahasa Mandarin,” kata Laura Basuki saat ditemui di kantor Falcon Pictures kawasan Durentiga, Jakarta Selatan.

Film besutan sutradara Danial Rifki itu  mengambil lokasi syuting di sembilan negara, yaitu  Indonesia, Thailand, Vietnam, Cina, India, Tibet, Nepal, Iran dan Saudi Arabia. Namun, Laura Basuki hanya kebagian syuting di China selama satu minggu, juga  di Jakarta.

“Kalau aku syutingnya  di Yunan, China,” imbuhnya. Selain Laura Basuki, film yang akan diputar pada hari Raya Idul Adha itu, juga dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Ray Sahetapy, Dewi Sandra, Laudya Chintya Bella, Dion Wiyoko, Kenes dan Umi Pipik. (anggara/yo)

Foto: Istimewa