Thursday, 15 November 2018

Tertimpa Tronton, Sopir Truk Tewas Terjepit

Sabtu, 12 Juli 2014 — 10:06 WIB
Ilustrasi Mayat

Ilustrasi Mayat

SURABAYA (Pos Kota)- Kecelakaan muat yang melibatkan truk diesel dengan truk tangki tronton terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Jawa Timur, Sabtu (12/7).

Akibatnya pengemudi truk diesel tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terjepit body kendaraan yang tertimpa truk tronton. Sedangkan pengemudi truk tronton mengalami luka parah, karena kendaraannya terguling.

Korban tewas diketahui bernama Mashadi, pengemudi truk diesel asal Desa Jepatlor, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sedangkan pengemudi truk tronton yang mengalami luka-luka itu adalah Agung, asal Sidoarjo.
Menurut keterangan, kecelakaan terjadi bermula saat truk tronton tangki nopol AB 9514 RB yang mengangkut cairan mudah terbakar berjalan dari arah Surabaya menuju arah Jawa Tengah. Kemudian saat di alas Jati Peteng itu truk tangki tersebut mengalami kecelakaan dengan truk lain yang tidak diketahui identitasnya.

“Truk tangki itu pertama mengalami benturan dengan truk yang kabur. Kemudian kendaraan oleng ke kanan dan langsung terguling,” terang Ipda Nungki, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban yang ada di lokasi kejadian.
Pada saat terguling itu, truk tangki yang bermuatan cairan kimia mudah terbakar itu langsung menimpa kendaraan truk diesel nopol L 8666 UF yang dikemudikan Mashadi. Sehingga korban langsung terjepit dalam bodi kendaraan.

“Korban pengemudi truk diesel meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi truk tronton mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit,”Ujarnya.

Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab dari kecelakaan maut itu. Kini korban tewas sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RSUD Tuban.

(nurqomar/sir)