Monday, 22 October 2018

Karina Ranau Shok Diteror Hantu

Selasa, 15 Juli 2014 — 11:15 WIB
karina-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Karina Ranau benar-benar dibuat shok oleh penampakan hantu saat syuting film horor Solitaire. Soalnya, saat syuting sosok hantu yang sangat menyeramkan muncul secara tiba-tiba.

“Jadi sutradara tidak memberi tahu bahwa dalam adegan itu akan muncul sosok hantu. Nah, pas saya beradegan lari ke pintu, mendadak di depan muncul sosok hantu. Saya menjerit ketakutan. Adegan mengejutkan itu berulang kali terjadi,” cerita Rina Ranau saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Rina mencoba bertanya sosok hantunya itu muncul saat adegan apa dan seperti apa wujudnya, tetapi sutradara Rico Michael tak mau menjawab.

“Saya benar-benar merasa diteror oleh hantu sungguhan. Seperti bukan dalam film. Apalagi, kita sebelumnya nggak dipertemukan sama artis pemeran hantu tersebut,” jelasnya.

Akibatnya, selama beberapa hari syuting Rina selalu didera rasa takut. Dia pun ingin cepat-cepat syuting selesai.

“Bahkan, setelah usai syuting, selama beberapa hari saya nggak bisa tidur. Saya merasa di sekeliling saya banyak sekali hantu. Menteror saya,” akui istri komedian Epy Kusnandar ini.

Sementara sutradara Rico Michael mengaku sengaja menerapkan syuting model baru, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dengan kemunculan sosok hantu secara mendadak dan kejutan-kejutan seperti itu, saya bisa mendapatkan ekspresi ketakutan yang luar biasa dari si artis. Jadi bukan ketakutan yang dibuat-buat,” jelas Rico.

“Ini gaya syuting yang unik. Saya kapok syuting film horor seperti ini,” timpal Rina.

Solitaire adalah film horor yang berbeda dengan film horor yang pernah ada, baik dari cerita, sosok hantu hingga penggarapannya. Film ini mengadaptasi dari kisah nyata keseharian masyarakat perkotaan yang kerap terjebak dalam kesendirian.

Rico juga berupaya untuk tidak terjebak pada eksploitasi kekerasan, seks maupun pelecehan terhadap martabat wanita yang selama ini kerap ditempelkan di sejumlah film horor.

(anggara/sir)

Teks Gbr- Karina Ranau