Wednesday, 19 December 2018

Revalina Deg-Degan Perankan Umi Pipik

Senin, 21 Juli 2014 — 17:47 WIB
reva

JAKARTA (Pos Kota) – Saat ditunjuk memerankan sosok Pipik Dian Irawati, istri (alm) Ustadz Jeffry Al Buchori, di film Hijrah Cinta, Revalina S. Temat merasa senang. Tapi, merasa memikul beban berat pula. Soalnya, tokoh yang diperankannya itu adalah sosok yang masih hidup dan berpredikat ustadzah.

“Pastilah ada beban. Apalagi Umi sekarang kan ikut berdakwah. Jadi, aku nggak mau bikin malu Umi Pipik,” kata Revalina usai pressscreening film Hijrah Cinta di Eppicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Dan, Reva deg-degan saat nonton  pemutaran perdana film garapan Indra Gunawan tersebut, Apalagi Umi Pipik hadir betsama keempat anaknya. Selama menonton  film itu, Reva mengaku cemas.

“Jujur, selama nonton dari awal sampai film selesai aku deg-degan. Takut aktingku jelek. Maka, begitu film selesai, aku langsung temui Umi Pipik,” tutur Reva.

Dia meminta maaf pada Umi Pipik jika aktingnya malu-maluin dan tak sesuai harapan. Umi pipik memang mendukung pihak Multivision Plus Pictures (MPV) memilih Revalina S.Temat memerankan dirinya di film  Hijrah Cinta. Menurut Umi Pipik, karakter Reva  sangat pas. Umi Pipik bahkan melihat adanya kemiripan antara dirinya dengan Reva.

“Yang saya lihat lebih ke karakternya dia. Memang kalau dari saya rasanya kok sama,” imbuh Umi Pipik. Selain karakter, bentuk wajah dan postur tubuh Reva juga sepintas mirip dengan Pipik. Namun, bukan karena alasan kesamaan fisik semata yang membuat Pipik memilih Revalina tentunya.

“Totalitas dia dalam berakting juga bagus,” puji Umi Pipik. Film Hijrah Cinta merupakan film kisah nyata perjalanan hidup almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori. Film yang diproduseri Raam Punjabi itu, selain didukung Revalina S. Temat, juga ada Alfie Alfandy yang sangat pas berperan sebagai Uje, ada Wieke Widowati sebagai Umi Tatu dan Piet Pagau. Film itu mulai diputar  di bioskop pada 24 Juli 2014. (anggara/yo)

Foto: Istimewa