Wednesday, 14 November 2018

626 Tenaga Honor Dilantik Jadi CPNS

Kamis, 24 Juli 2014 — 17:42 WIB
lantik2

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak 626 orang tenaga honorer di  lingkungan Pemkab  Bogor kategori II formasi tahun 2013 dan 2014 resmi menjadi calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). Mereka  telah lolos mengikuti berbagai  seleksi  yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penetapan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNSD dari tenaga honorer kategori II dilakukan terhadap 626 orang. Mereka terdiri dari golongan III A 327 orang, II C 10 orang, II B 65 orang, II A 197 orang, I C 23 orang dan I A 4 orang. Penyerahan SK CPNSD diberikan kepada 2 orang CPNSD, Muhammad Adnan Gol III A dan Indriana Viantho Gol II A oleh Wakil Bupati Bogor Nurhayanti di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (24/7).

Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, ada kebijakan pemerintah yang berpihak pada pegawai honorer melalui K1 dan K2. Untuk seleksi K2 harus ditesting karena demi mewujudkan reformasi birokrasi. Melalui testing tersebut akan terpilih yang terbaik untuk menjadi abdi negara.

“Meski demikian, rekruitment bukan kewenangan pemerintah daerah, melainkan kewenangan pemerintah pusat, tapi kita terus berjuang untuk mendapatkan formasi. Alhamdulillah saat daerah lain dapat moratorium, kita masih bisa mendapat pengecualian,” ujarnya.

Menurut Nurhayanti, mereka yang diangkat menjadi CPNSD adalah orang-orang pilihan yang telah lulus beberapa seleksi dan mendapatkan rizki dari Allah SWT. “Maka syukuri nikmat tersebut, dengan bekerja dengan disiplin, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab ditambah sayangi keluarga, Bagi yang yang belum menjadi CPNS pada tahun depan Pemkab telah mengusulkan kebutuhan CPNS sebanyak 3.600 orang,” tandasnya. (iwan/yo)

Teks foto; Tenaga honor Kategori II di lingkungan Pemkan Bogor tahun 2013 dan 2014 yang lolos seleksi dilantik  jadi CPNSD. (iwan)