Thursday, 15 November 2018

Abraham Samad Mengaku Masih Fokus dengan KPK

Kamis, 24 Juli 2014 — 20:24 WIB
Abraham Samad. (ist)

Abraham Samad. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengaku belum memikirkan wacana yang menyebutkan namanya masuk dalam bursa kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Ia menegaskan, sejauh ini masih fokus dalam pemberantasan korupsi.

“Untuk sementara saya belum bisa memberikan komentar, karena saya sedang fokus bersama teman-teman di KPK untuk memberantas korupsi. Apalagi ke depan masalah akan semakin berat,” ujarnya, usai membagi-bagi makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengendara yang melintas di depan kantornya, di Jl. HR Rasuna Said, Kav. C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/7).

Diketahui, beredar kabar nama Abraham Samad masuk dalam bidikan Jokowi-JK untuk mengisi posisi Menteri Dalam Negeri dalam kabinet mendatang. Selain itu, ia juga disebut-sebut akan diminta mengisi posisi Jaksa Agung.

Abraham hanya menanggapi santai kabar itu. Ia pun mengaku sama sekali tak menunggu kepastian tawaran itu. “Bukan menunggu tapi segala sesuatunya itu harus saya bicarakan dengan pimpinan yang lain, bersama pegawai lain,” timpalnya.

Meski begitu ia tetap menghargai wacana tersebut. Ia juga menyatakan terimakasih kepada masyarakat yang selalu mendukung KPK.

“Yang jelas, kita selesaikan tugas dulu di KPK. Jadi kita pertama berterimakasih kalau usulan itu dari rakyat, rakyat mengapresiasi KPK-nya bukan Abraham Samad nya, jadi saya apresiasi sebesar-besarnya kepada rakyat,” tuntasnya.

Pada kesempatan itu, Abraham didampingi sejumlah anak buahnya turun ke jalanan depan kantor KPK, menjelang waktu berbuka puasa. Dia membagi-bagikan takjil kepada sejumlah pengguna kendaraan bermotor yang melintas.

Pria asal Makassar itu nampak selalu tersenyum ketika membagi-bagikan takjil. Bahkan dia sempat masuk ke dalam bus Kopaja P-20 jurusan Lebak Bulus-Senen untuk membagikan takjil satu persatu ke penumpang dan sopir Kopaja P-20.

Aksi simpati Abraham ini memancing perhatian hampir setiap orang yang melintas. Terlebih peristiwa itu terjadi sekitar 20 menit saat arus kendaraan di jalan tersebut tengah ramai dan padat. (yulian)