Sunday, 25 August 2019

Cegah Kejahatan, Polisi Patroli ke Lingkungan

Kamis, 24 Juli 2014 — 15:12 WIB
sawang1

DEPOK (Pos Kota) – Menjelang Lebaran, tindak kejahatan cenderung meningkat. Menghadapi hal tersebut, Kapolsek Sawangan Kompol Saderi melakukan upaya antisipasi pencegahan dengan cara anggota patroli ke lingkungan masyarakat.

“Kepada warga yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar lapor ke perangkat lingkutan atau satpam. Nanti oleh anggota Babinkamtibmas akan didata untuk dilakukan patroli,” ujar Saderi, Kamis (24/7).

Ditegaskan kapolsek, titik rawan kejahatan rumah kosong aada di beberapa perumahan di Kecamatan Sawangan. “Anggota berpatroli di Perumahan Sawangan Golf, Riveria, dan Serua, yang merupakan lokasi perumahan rawan kejahatan rumsong,” katanya.

Untuk menjaga situasi wilayah Sawangan dan Bojong Sari tetap aman dan kondusif, lanjut kapolsek, pihaknya menurunkan 80 personel baik yang berpakaian dinas maupun preman. “Kita juga bekerjasama dengan mitra kamtibmas seperti anggota pokdar kamtibmas, satpam, serta anggota TNI untuk membantu saling menjaga keamanan masing-masing. Jika ada kejadian langsung segera lapor ke polisi,” tambah Kompol Saderi.

Selain itu, penjagaan ketat akan dilakukan di beberapa wilayah perbatasan akses keluar masuk ke wilayah provinsi lain.
“Daerah Sawangan dan Bojong Sari dilewati perbatasan antara Pamulang, Parung ,dan Jakarta Selatan. Di lokasi perbatasan penjagaan patroli akan ditingkatkan khususnya saat malam hari,” ujar kapolsek. (angga/yo)

Teks foto: Kompol Saderi, Kapolsek Sawangan. (angga)