Sunday, 18 November 2018

Pantura Padat, Arus Kendaraan Dialihkan ke Sadang

Kamis, 24 Juli 2014 — 16:20 WIB
sadang1

PURWAKARTA (Pos Kota) – Peningkatan arus mudik Lebaran di jalur pantura mulai terasa Rabu (23/7) malam hingga Kamis (25/7) malam. Peningkatan ini akibat telah diliburkannya perusahaan swasta di Jakarta.

Pantauan poskotanews.com, Kamis (24/7) sore mengisyaratkan, akibat padatnya jalur pantura Subang, arus kendaraan pemudik yang keluar di GT Cikampek dialihkan ke jalur tengah Sadang-Subang. “Kepadatan jalur pantura ini karena telah dibukanya Jembatan Comal di Pemalang,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi.

Antrean kendaraan pribadi dan bus angkutan umum “mengular” di sekitar GT Sadang. Sejumlah petugas di Pospol Sadang terlibat pengaturan arus yang ekstra.

Pengaturan arus di sana dilakukan secara manual oleh petugas, sekalipun ada traffic light. Ini dikarenakan tak sebanding dengan arus yang datang dari arah GT Cikampek-Bungursari-Sadang dibandingkan dari tiga arah penjuru Sadang. “Supaya tak menumpuk di jalur yang menuju Subang,” imbuh satu petugas.

Tak hanya kendaraan roda empat, pemudik motor juga ramai melintasi jalur tengah ini. “Jalur tengah ini adem karena banyak pepohonan. Berbeda melintasi pantura yang panas dan gersang,” ujar Arifin, 34, satu pemudik motor yang hendak pulang kampung ke Cirebon. (dadan/yo)

Teks foto: Kepadatan arus pemudik lebaran juga mulai terasa dijalur tengah Sadang-Subang. (dadan)