Friday, 20 October 2017

Liga Spanyol

Iniesta: Suarez Rekrutan Hebat Barcelona

Jumat, 25 Juli 2014 — 21:59 WIB
iniesta

SPANYOL – Bintang Barcelona, Andres Iniesta, menilai klub telah menyadari kekurangannya hingga berupaya menutup lubang dengan membeli pemain yang sesuai. Ia juga beranggapan Luiz Suarez adalah striker terbaik di dunia.

Barcelona jor-joran membeli pemain sebelum musim kompetisi   2014/2015. Ini terjadi karena pada musuim depan tim Catalan ini tak bisa belanja pemain karena kena saksi FIFA akibat transfer pemain di bawah umur. Barcelona telah mendatangkan Ivan Rakitic, Luis Suarez, Claudio Bravo, juga Ter Stegen.

Menurut Iniesta, pembelian pemain itu menunjukkan tim menyadari kelemahan dan telah menutupinya untuk menyongsong musim lebih baik. “Luis Suarez adalah salah satu striker terbaik dunia. Bagi seorang gelandang, memiliki pemain dengan karakteristik kuat menjadi hal yang sangat mendasar,” ujarnya dilaman reski klub.  “Ia adalah rekrutan hebat untuk saat ini dan musim depan.”

Meski begitu, Suarez tak bisa langsung bergabung dengan Barca. Ia klena larangan melakukan aktivitas apapun selama 4 bulan menyusul gigitan ke bahu Chiellini saat Piala Dunia 2014. Sanksi itu baru berakhir sehari sebelum El Clasico pertama yang digelar di Santiago Bernabeu. (yp)