Thursday, 20 September 2018

Terminal Kampung Rambutan Masih Sepi Pemudik

Jumat, 25 Juli 2014 — 7:29 WIB
mudikrambut

CIRACAS (Pos Kota) – Jumlah pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur masih sepi. Hal sama terjadi di Terminal Bantuan Pulogebang.

“Hingga H-4 belum ada peningkatan. Bahkan jika dibanding tahun lalu tak sampai 50 persennya,” kata Dwi Basuki, Kepala Terminal Kampung. Rambutan.

Disebutkan, jumlah pemudik saat ini dibanding tahun lalu turun drastis. Tercatat hanya 7000 pemudik yang berangkat. Saat yang sama tahun lalu terctatat ada 15.000 ribu.Sebanyak 50% jika dibandingkan dengan hari yang sama pada tahun sebelumnya.

Padahal, katanya, tahun ini bukan tahun politik dimana tidak lago banyak Caleg yang menggelar mudik bareng.“Prediksi kita hari ini puncaknya namun sampai hari ini masih 7.000 saja,” katanya.

Apalagi, katanya, sejak ditutupnya Terminal Lebak Bulus, seharusnya  penumpang itu beralihnya ke terminal Kp. Rambutan. Namun ini tidak terlihat.

Kondisi yang sama terpantau di terminal Bantuan Pulogebang yang hingga kemarin  hanya ada 4 PO saja.”Seharusnya jumlah penumpang tinggi,” katanya.

Kondisi ini memunculkan prediksi lain sehingga perkiraan puncak mudik pada H-2.

Kondisi ini juga dikeluhkan sejumlah awak bis. Putusnya Jalur Pantura karena penutupan Jembatan Comal dianggap jadi penyebabnya. “Calon penumpang kemungkinan khawatir kejebak macet,” kata Ali, satu awak bis jurusan Semarang. (chotim)

Teks;Suasana Terminal Rambutan yang masih sepi pada H-4. (chotim)