Tuesday, 23 October 2018

Israel Lanjutkan Serangan, Korban Palestina Lampaui 1.000 Jiwa

Senin, 28 Juli 2014 — 3:13 WIB
palestina

TEL AVIV – ┬áPasukan Pertahanan Israel mengatakan mereka melanjutkan serangan udara, darat dan laut ke Gaza setelah kelompok Hamas terus menembakkan roket ke wilayahnya setelah menolak gencatan senjata.

“Setelah Hamas tetap melakukan serangan roket, kami akan melanjutkan serangan udara, angkatan laut dan darat ke Gaza,” kata militer Israel dalam pernyataan resminya, Minggu (27/07) pagi waktu setempat.

Israel sebelumnya telah menerima permintaan PBB untuk gencatan senjata selama 24 jam, tetapi mereka memperingatkan akan menggelar operasi militer jika Hamas melanggarnya.

Hamas mengatakan tidak akan menerima gencatan senjata kecuali pasukan Israel meninggalkan Gaza dan para pengungsi diizinkan kembali ke rumahnya.

SERIBU TEWAS

Lebih dari 1.000 warga Palestina dan 46 orang Israel tewas sejak Israel melancarkan serangan ke Gaza 19 hari yang lalu.

Sebagian besar mereka yang tewas di Gaza adalah warga sipil, kata pejabat kesehatan Palestina mengatakan. Sementara, 43 orang tentara dan tiga warga sipil tewas di pihak Israel.

Kabinet Israel sebelumnya telah memutuskan untuk memperpanjang gencatan senjata kemanusiaan, yang dimulai pada hari Sabtu sampai hari Minggu ini. Namun demikian, Hamas menolaknya dengan tetap menembakkan roketnya ke wilayah Israel. – BBC/d

 

Teks : Warga Kristen di Gaza Palestina juga jadi sasaran bom Israel

  • Taufik Hidayat

    israel udah kena batunya sekarang, die pikir hamas jaman dulu yang ga punya pape bisa menang dan yakin atasnya. rudal hamas sekarang udah bisa ancurin israel punya tank dan pesawat tempur…. pake strategi tentara merah rusia aja om hamas. saat perang sama jerman. berlin hancur se ancur2 nya sama tentara merah (serangan balik rusia sampe ibukotanya jerman/berlin rata sama tanah bahkan pemimpin nya sendiri sampe bunuh diri/strees)