Wednesday, 26 September 2018

Monas Tetap Jadi Favorit Warga Berlibur

Selasa, 29 Juli 2014 — 21:47 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

GAMBIR (Pos Kota) – Hari kedua Lebaran, warga Jakarta dan sekitarnya memadati tempat rekreasi Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/7). Selain lokasi yang mudah dijangkau, tiket masuk murah menjadi alasan para pengunjung menghabiskan liburan.

Hafidz, 32, warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mengatakan memilih Monas sebagai tempat wisata karena murah meriah. “Kebetulan Lebaran tahun ini nggak pulang kampung, anak-anak minta jalan-jalan ke Monas,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya, Nova, 28. Bersama suami dan dua anaknya, ia sengaja berlibur di hari kedua Lebaran ke Monas. “Lagi pula kalau ke tempat rekreasi lain lokasinya jauh dan macet,” paparnya.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Rini Haryani, mengatakan hari kedua Lebaran jumlah pengunjung mencapai 11.000 orang. “Sangat banyak sekali, sampai jam 15:00 jumlah pengunjung yang naik ke puncak sekitar 1.000,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan Lebaran tahun sebelumnya dimana pengunjung hanya mencapai 4.000 orang. “Mungkin karena hari pertama Lebaran tahun ini kita tidak buka,” katanya. (deny)

Teks : Warga memadati Monas pada liburan Lebaran hari kedua. (toga)