Wednesday, 26 September 2018

Arus Balik dan Arus Mudik Masih Padati Jalur Pantura

Rabu, 30 Juli 2014 — 17:04 WIB
jonim

KARAWANG (Pos Kota) – Arus balik Lebaran dari arah Cirebon menuju Jakarta, sejak Rabu (30/7) pagi atau H + 2, mulai terlihat memadati jalur Pantura Karawang, Jawa barat.

Mobil pribadi terpantau memadati jalur Simpang Jomin sampai gerbang Tol Kopo. Kerana masih padatnya arus mudik dari Jakarta menuju Cirebon – Jateng, Pertigaan Mutiara Jomin, Cikampek masih diberlakukan buka – tutup oleh petugas yang berada di Pos Gatur, pertigaan Mutiara.

Diberlakukannya buka – tutup di Pertigaan Mutiara ini, karena hingga Rabu petang, kendaraan roda empat masih memadati jalur dari arah gerbang Tol Kopo menuju Pantura. Kendaraan yang melewati jalur Simpang Tiga Mutiara, kebanyakan plat nomor polisinya dari luar Pulau Jawa

Sedangkan sepeda motor untuk arus balik sudah mulai memadati Cikampek, mulau dari pasar tumpah Kosambi, di lampu merah Klari menuju gerbang Tol Karawang Timur dan di lampu merah Warung Bambu menuju Jalan baru Warung Bambu – Tanjungpura.

Petugas di Pos Gatur Mutiara maupun Pos Gatur Simpang Jomin, Cikampek mempredikasi arus balik dari arah Cirebon menuju Jakarta baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua, akan mencapai puncaknya sejak Jum’at  petang hingga  Minggu malam.  (H + 4 sampai H + 6). (nourkinan)

Teks  : Arus balik pemudik Lebaran dari arah Cirebon menuju Jakarta terlihat padat di Simpang Tiga Mutiara, Cikampek, begitu juga arus mudik dari arah gerbang Tol Kopo menuju Jalur Pantura Karawang masih terlihat padat. (nourkinan)