Friday, 21 September 2018

Ribuan Warga Liburan di Pantai Indramayu

Rabu, 30 Juli 2014 — 13:40 WIB
pantai-indramayu

INDRAMAYU (Pos Kota) – Sejumlah pengelola lokasi wisata pantai di Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, kebanjiran pengunjung yang memanfaatkan libur panjang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Ribuan pengunjung dari berbagai kota di Jawa Barat berdatangan menikmati keindahan pantai yang cukup memberikan kepuasan tersendiri. Umumnya pengunjung menikmati suasana pantai dengan bermain air dan pasir pantai.

Di Kecamatan Juntinyuat saat ini terdapat sejumlah lokasi wisata pantai, selain obyek wisata Pantai Tirtamaya milik Pemkab Indramayu yang pengelolaanya kini bekerja sama dengan Zainul, tokoh pemuda di Kecamatan Juntinyuat juga ada sejumlah lokasi wisata pantai lainnya.

Pengelola obyek wisata Tirtamaya memanjakan pengunjung dengan menyuguhkan hiburan dangdut sehingga cukup menarik perhatian masyarakat se-Wilayah lll Cirebon. Cukup merogoh kocek Rp8 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati irama musik dengan tembang-tembang khas Pantura. Hiburan dangdut disuguhkan pengelola hingga sore hari.

Selain obyek wisata Tirtamaya, pengunjungpun dapat menikmati lokasi wisata Pantai Glayem yang kebetulan bersebelahan dengan Tirtamaya. Pengelola lokasi wisata ini Kadir, yang juga pengusaha rumah makan ikan bakar Perdut menampilkan sisi keamanan dan keindahan pantai yaitu dengan kondisi pasirnya yang dikenal bersih dari tanah liat dan ombak laut yang tenang. Karcis tanda masukpun tergolong murah, hanya Rp5 ribu per orang.

“Pengelola lokasi wisata Pantai Glayem, Kadir sangat memperhatikan keamanan sehingga banyak anak-anak yang menyukai bermain air dan pasir pantai dengan tenang dan aman, sebab pengelola sudah menempatkan sejumlah tenaga pengaman pantai untuk memberikan kenyamanan sekaligus ketenangan orang tua yang membawa anak-anak berekreasi,” kata Deni Darmanto, 42.

Ribuan pengunjung tua-muda, wanita dan anak-anak memanfaatkan suasana keindahan pantai sambil belajar berenang di pantai dengan menyewa ban sebagai sarana bermain. Selain itu, ada pula pantai junti yang letaknya berdampingan dengan Tirtamaya.
(taryani/sir).