Friday, 23 August 2019

Macet Total, Polisi Larang Mobil Menuju Puncak

Rabu, 30 Juli 2014 — 18:28 WIB
puncak

BOGOR (Pos Kota) – Kepadatan arus lalulinyas di jalur wisata Puncak, Bogor disikapi petugas Lantas Polres Bogor dengan mengambil kebijakan strategis. Tepat pukul 17.30, petugas menghentikan kendaraan yang hendak naik ke Puncak dan Cipanas.

Kendaraan yang terjebak di tol, lalu diimbau  kembali ke Jakarta dan sekitarnya. Kendaraan yang sudah terlanjur berada di Gadog, didorong oleh mobil Kasat Lantas dan Wakapolres menuju jalur Puncak.

Penutupan jalur ke atas, dikarenakan ekor kendaraan yang dari Cianjur menuju Bogor, sudah melewati Istana Cipanas. Jalur yang kosong, lalu digunakan petugas dengan menarik kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor dan Jakarta.

Pembersihan jalur akan berlangsung selama tiga hingga empat jam kedepan, guna memberi ruang bagi kendaraan yang hendak turun. “Perlu waktu untuk mendorong kendaraan yang masih di jalur menuju keatas. Pasalnya kendaraan dari Gadog sudah bertumpuk di jalur sepanjang 13 Km hingga puncak pass. Sekarang baru sampai Megamendung. Kami berharap, dengan kebijakan ini, jalur bisa longgar dan kendaraan dapat bergerak,”kata AKP M Chaniago, Kasat Lantas Polres Bogor. (yopi)

Teks :  Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo turun lapangan mengatur kendaraan yang hendak berputar arah di Gadog untuk kembali ke Jakarta