Thursday, 20 September 2018

Arus Balik Terus Padati Jalur Pantura Cirebon

Jumat, 1 Agustus 2014 — 18:25 WIB
jalurpantura

CIREBON (Pos Kota)- Empat hari setelah Lebaran (H+4), ribuan kendaraan pemudik (mobil dan sepeda motor) mulai memadati Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat. Bahkan di pintu keluar Tegalkarang Tol Palikanci kendaraan ngantri sepanjang 5 kilometer, Jumat (1/8).

Pihak kepolisian termasuk harus mengalihkan arus kendaraan keluar di Gerbang Tol Plumbon. Kendaraan kemudian dialihkan menuju jalur tengah Cirebon-Bandung untuk dialirkan ke jalur Cikamurang.

Pantauan di lapangan, semua kendaraan roda empat masuk jalur Tol Palikanci, sedangkan jalur Pantura terlihat dikhususkan bagi pemudik sepeda motor. Pemudik sepeda motor dan mobil, nantinya bertemu di muara keluar Tegalkarang. Akibatnya pertemuan kedua arus ini terjadi kepadatan yang tak bisa dihindarkan.

PetugasĀ  kerja ekstra mengatur arus kendaraan untuk mencegah kemacetan yang lebih parah lagi. Meski padat namun kondisinya tetap ramai lancar. Meski di beberapa titik terlihat tersendak terutama di depan SPBU yang berada di sisi jalur Pantura.

“Kita akan melakukan langkah terbaik agar lalu lintas pemudik dapat berjalan lancar. Beberapa kali kami mengalihkan keluar melalui gerbang Plumbon. Tapi itu kami lakukan ketika kondisi di Tegalkarang mulai padat,” kata Kasatlantas Polkres Cirebon AKP Erwinsyah.

Sementara itu, hingga sore hari jumlah kendaraan pemudik dari Jawa Tengah yang memasuki wilayah pantura Cirebon makin bertambah. Kebanyakan kendaraan pemudik masih didominasi sepeda motor.(Darman)

Teks : Kendaraan pemudik ketika melintas pantura cirebon.(Darman)