Saturday, 20 July 2019

Meski Arus Balik Padat

260 Anggota Polres Cilegon di Anyer Tidak Ditarik ke Merak

Sabtu, 2 Agustus 2014 — 12:09 WIB
anyercet

SERANG (Pos Kota) – Sabtu (2/8), diprediksi merupakan puncak arus balik Lebaran. Ribuan pemudik dari Pelabuhan Bakauheuni, Lampung atau dari arah sebaliknya bakal berdatangan untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Meski Pelabuhan Merak bakal dipadati pemudik, Polres Cilegon memastikan tidak akan menarik kembali personilnya yang sudah ditugaskan untuk mengamankan jalur wisata.

“Sebanyak 260 anggota yang kita tarik tidak akan kita kembalikan ke Pelabuhan Merak. Mereka sudah terfokus untuk membantu pengamanan serta memperlancar arus lalulintas wisatawan yang datang ke pantai,” ungkap AKBP Defrian Donimando, Kapolres Cilegon dihubungi poskotanews.com, Sabtu (2/8).

Dikatakan Kapolres, meski 260 anggota diperbantukan di lokasi wisata, pengamanan disekitar Pelabuhan Merak tidak berkurang. Menurut AKBP Defrian, menghadapi puncak arus balik lebaran di Pelabuhan Merak, pihaknya sudah mendapat bantuan personil pengganti dari Sabhara dan Brimob Polda Banten.

“Ada pergeseran pasukan pengamanan dari Polda Banten ke Pelabuhan Merak yaitu 1 pleton Sabhara dan 1 pleton Brimob Polda Banten,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando menarik 260 personil Polres Cilegon dari Pelabuhan Merak. Pergesaran pasukan ini untuk membantu mengamankan wisatawan ataupun memperlancar arus lalulintas ke arah Pantai Anyer. (haryono)

 

Teks : Macet di jalan raya menuju Anyer