Wednesday, 24 July 2019

Pelawak Mamiek Prakoso Meninggal Dunia

Minggu, 3 Agustus 2014 — 17:54 WIB
Mamiek Prakoso-n

JAkARTA (Pos kota) – Komedian Srimulat Mamiek Prakoso, meninggal di Rumah Sakit Brayat Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB. Mamiek meninggal dalam usia 53 tahun.

Mamiek Prakowo Standup

Mamiek tampil di acara Stand up Comedy di Metro TV

Kabar duka tertsebut  diperoleh lewat pesan BlackBerry Messenger (BBM)dari saudaranya, Didi Kempot.    “Innalillahi waina illaihi, rojiun sahabat, teman dan saudara kita pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat Solo sejam yang lalu,” demikian isi pesan tersebut.

Hingga kini belum diketahui penyebab meninggalnya pelawak itu. Dan kabarnya jenasah almarhum akan dibawa ke Ngawi, Jawa Timur, untuk dimakamkan .

Ucapan belasungkawa mengalir dari sejumlah selebritis. Salah satunya dari vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya. “Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi Nya,” ucap David lewat akun Twitter, @davidbayu.

Ucapan duka cita juga datang dari penyanyi Glenn Fredly. “Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini…Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda,” kicau Glenn dalam akun Twitter, @GlennFredly.

Mamiek Prakoso lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 196. Dia adalah pelawak Indonesia yang mengawali kariernya di grup lawak Srimulat. Ia juga adalah kakak kandung dari penyanyi campursari, Didi Kempot.

Mamiek adalah anak dari komedian kenamaan, Ranto Edi Gudel. Bersama-sama saudara-saudara di antaranya Sentot Selino, Didi Kempot, Eko meneruskan kiprah keluarga di dunia seni. Hingga wafat, Mamiek meninggalkan lima orang anak.

Rencananya jenazah Mamiek akan dimakamkan di Ngawi, Senin besok. (Anggara/d)