Friday, 20 July 2018

Inul Daratista Kejar Setoran

Senin, 4 Agustus 2014 — 8:12 WIB
inul-330

JAKARTA (Pos Kota) – Baru saja menikmati berkumpul bersama keluarga di Pasuruan, Jawa Timur, Inul Daratista sudah harus bersiap untuk kembali memenuhi jadwal manggungnya di beberapa daerah.

Tak hanya mengisi acara di dalam negeri, Inul juga dijadwalkan bakal menemui penggemarnya di Taipe, Taiwan. “Aku mau ke Taipei, konser. Rencananya sampai Jakarta lagi tanggal 5 pagi hari, abis itu lanjut malamnya langsung live di Indosiar D’Terong Show,” ujar Inul saat dihubungi wartawan, kemarin.

Nama Inul Daratista memang sudah tak asing lagi di beberapa negara tetangga. Bahkan, Inul juga memperluas bisnis karaoke keluarganya hingga ke manca negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

“Di Malaysia dan Singapura sudah mulai prosesnya dan lagi berbagi lagu dengan dua negara tersebut. Yang masih menjadi kendala adalah hak cipta. Di luar negeri kan hak ciptanya susah, harus sesuai dengan peraturan. Berbeda dengan di Indonesia yang masih bisa diakali,” ucap Inul.

“Kalau untuk Thailand dan Taiwan, saya sudah lakukan servey dan sudah mendapatkan gedungnya. Paling pembangunannya akan selesai pada 2015 nanti,” jelasnya.

Seperti diketahui, Inul memulai bisnis karaoke keluarganya pada tahun 2005. Dengan modal awal Rp3,5 miliar, Inul membangun Inul Vizta KTV di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kini, sejumlah artis seperti Rossa, Ahmad Dhani dan Charlie Van Houten juga mulai ikut membangun usaha karaoke keluarga mengikuti jejak si Ratu Ngebor.(embun/bu)