Sunday, 26 March 2017

Marshanda Blak-blakan Soal Mamanya

Selasa, 5 Agustus 2014 — 16:42 WIB
Marshanda-hadiri-sidang-cerai

JAKARTA (Pos Kota) – Marshanda akhirnya bicara blak-blakan kepada salah satu TV swasta tentang prilaku ibunya terhadap dirinya. Didampingi kuasa hukumnya, OC Kaligis, Marshanda mengaku  keluarganya adalah tempat yang tidak aman. Karena tiba-tiba saja dia didatangin perawat.

“Perawat itu memaksa nyuntik Caca dan nahan Caca di rumah sakit. Caca merasa butuh perlindungan hukum dari om OC Kaligis,” cerita Marshanda.

Marshanda sangat menyayangkan tindakan ibundanya, Riyanti Sofyan, yang tega menyekapnya selama delapan hari di rumah sakit.

“Sebenarnya hal seperti ini sudah aku hadapi dari dulu. Orang atau keluarga yang mestinya jadi save place, tapi malah paling membahayakan,” tutur artis yang tengah berproses cerai dengan Ben Kasyafani ini.

“Konflik internal sudah lama, sejak kecil. Wah, panjang sekali. Saya mengalami pengalaman traumatis dari TK, SD, karena perlakuan Mama ke aku yang kurang baik,” tambahnya.

Tapi, Marshanda menolak membeberkan  pengalaman traumatis yang dialaminya itu. “Nanti saja.  Kalau aku ceritain di sini nggak akan cukup waktunya,” kilahnya.

Banyak tudingan kalau Marshanda mengalami gangguan jiwa. Namun,  OC Kaligis berkali-kali menegaskan bahwa kliennya tidak mengalami kelainan jiwa sama sekali.

“Dia sudah dewasa, sudah mandiri. Dia tidak mengalami kelainan jiwa, dia bisa berkarier. Jadi, saya minta jangan ganggu dia, karena sebagai orang dewasa dia tidak melakukan pelanggaran hukum,” ujar OC Kaligis.

Bahkan, Kaligis berani menjamin Marshanda sehat. Dan,  berdasarkan pengalamannya bertemu banyak orang, Kaligis bisa merasakan Caca waras.

“Klien saya itu tidak ada kelainan jiwa. Beberapa kali ketemu dia ngomongnya runtut. Saya sudah biasa ketemu orang, dari pembohong kecil sampai penipu besar. Jadi saya bisa tahu dari cara-caranya bercerita,” tegasnya.
“Saya sudah kenal sebelumnya dengan Caca. Dia cerita segala macam. Dia di bawah tekanan ibunya, seolah mau diperlihatkan bahwa dia memiliki kelainan jiwa. Tapi kalau yang saya lihat tidak,” tambahnya.

Dengan bantuan OC Kaligis, Caca pelan-pelan menguak rahasia yang selama ini dipendamnya sendiri.

Seperti diberitakan, Marshanda mengaku menjadi korban pemasungan ibundanya selama delapan hari. Dia  dibawa paksa ke RS swasta di Jakarta Pusat. Setibanya di sana, Caca disuntik oleh dokter  hingga akhirnya tubuhnya lemas. Setelah itu, Caca menjalani perawatan sejak Sabtu, 26 Juli sampai 2 Agustus 2014. Caca baru bisa keluar dari rumah sakit setelah ditolong OC Kaligis. (Anggara)

Foto: Dokumen