Wednesday, 15 August 2018

Bayar Saat Foto Bersama

Rela Jadi Pocong Demi Persalinan Istri

Selasa, 5 Agustus 2014 — 16:48 WIB
pocong1

BOGOR (Pos Kota) – Demi memenuhi biaya persalinan istri untuk anak pertamanya, warga Bandung ini rela bergaya pocong. Aksi Tono Suhartono 30, di Jalan Kapten Muslihat Bogor Tengah Kota Bogor ini, awalnya membuat geger warga dan pengguna jalan.

Penampakan Tono seperti pocong ini juga sempat membuat pengendara  di jalur terpadat yang berada tepat di depan markas Korwil Bogor ini kaget.

Warga semula menduga,  Tono yang berpakaian serba putih ini adalah pocong benaran.”Saya pikir pocong benaran. Nggak tau pocong jadi-jadian. Manusia hidup tapi berpakaian ala pocong,”kata Aso 28, satu warga.

Aksi  warga Bandung ini ternyata dilandasi kebutuhan akan keuangan  memenuhi biaya persalinan istrinya. “Istri saya mau melahirkan anak pertama saya. Karena tidak punya uang, saya mencarinya dengan cara merubah cara berpakaian ala pocong. Saya nggak mau mencuri, karena takut masuk penjara,”katanya di depan Taman Ade Irma, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Di depan Tono, terdapat kotak kardus yang diletakan di bawah kaki dengan tulisan  “poto bareng pocong manusia”.

Linda, 28, salah satu pengguna jalan yang awalnya takut, akhirnya tersenyum dan meminta berfoto bersama ditemani anaknya.

“Awalnya saya dengan anak saya takut, tapi setelah mendekat anak saya bilang tulisannya bisa minta foto bareng. Saya ngasih Rp5.000 usai foto,” katanya.

pocong11

Tono Suhartono, warga Kebonjati, Kota Bandung ini datang ke kota Bogor dan berpakaian ala pocong dalam mencari uang demi biaya lahiran sang istri, terinspirasi dari menonton hantu serupa di Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta beberapa waktu lalu. (yopi)