Wednesday, 24 April 2019

Tekuk LIverpool, MU

Selasa, 5 Agustus 2014 — 13:33 WIB
roo

INGGRIS – Pelatih baru Manchester United (MU), Luis van Gaal, meraih trofi pertamanya. Pasukannya mengalahkan Liverppool dengan 3-1 dalam International Champions Cup di Amerika Serikat.

Sejatinya, Liverpool unggul lebih dulu. Tapi MU yang tak patah arang terus  melawan hingga bisa mengalahkan musuh bebuyutannya di laga pramusim ini.

Mengawali laga, Liverpool memegang bola tapi dengan cepat berpindah ke kaki-kaki pemain MU. Tak mau kalah, Liverpool melawan hingga pada menit 14 Sterling dilanggar John di kotak penalti. Gerrard yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya, 1-0 untuk Liverpool.

Pertandingan berjalan seru tapi tak ada gol tercipta lagi. Sampa turun minum, Liverpool unggul; 1-0.

Usai jeda, MU langsung menekan. Lima menit kemudian, Wayne Rooney melepas tembakan dari depan gawang untuk mencetk gol penyama kedudukan. Dua menit berikutnya, MU unggul setelah melepas sepakan keras di depan kotak penalti. MU ganti memimpin 2-1 atas LIverpool.

Menit 65, bola yang mengenai bagia belawang gawang kembali ke lapangan. Rney menyambutnya dengan satu sepakan Masuk! Tapi gol iyu dianulir wasit.

Laha makin seru karena Liverpool berupaya menyamakan kedudukan. Tapi, di menit 88 Emre Can  melepas sepakan keras yang masih bisa digagalkan kiper Magnolet. Bola rebund  disambar Jesse Lingard, gol! MU unggul 3-1 atas Liverpool.

Hingga waktu tambahan 3 menit, Liverpool tak bisa menambah golnya. MU pun meraih trofi International Champions Cup. (yp)