Monday, 23 October 2017

4 Pemuda Tewas Nenggak Miras Oplosan

Rabu, 13 Agustus 2014 — 14:26 WIB
teswa1ng

BEKASI (Pos Kota) -Pesta minuman keras oplosan, menewaskan empat orang pemuda. Selain itu seorang korban kini masih sekarat setelah mereka pesta  di Ruko Perum Bumi Anggrek Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, pada Senin, (11/8) malam lalu, sekiranya, pukul 20.00 WIB.

AKP Sumarjan, Wakapolsek Babelan, mengatakan, dalam kasus miras oplosan ini seorang di antaranya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Anna Medika.

Para korban meninggal yakni, Ahmad Said, Irfan dan Adit Fauzi. Rohman, sedangkan, korban yang masih selamat dan menjalani perawatan adalah,  Ahmad Mulyadi.

“Kelima korban ini adalah warga kami yang tinggal di daerah Kecamatan Babelan,” jelas AKP Sumarjan, Wakapolsek Babelan Rabu (13/8) siang.
Lebih jauh, kata Sumarjan, empat korban tewas sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dan  korban selamat, Ahmad Mulyadi dirawat di rumahnya.

“Kita juga belum bisa memastikan apakah makam mereka akan dibongkar untuk otopsi atau tidak. Kan kasus ini juga belum dilaporkan,” katanya.

Terkait miras oplosan yang ditenggak para pemuda ini, kata Sumarjan, mereka meminum miras jenis ciu yang dicampur suplemen sachet. “Dari keterangan Rino mirasnya jenis ciu yang dicampur suplemen. Untuk campuran lainnya kita belum menyelidikinya,” jelasnya.

Dari keterangan Ahmad, miras itu dibeli oleh mereka tidak jauh dari lokasi mereka menenggak miras tersebut, biasa orang warung jamu “Kopral”. Di warung itu miras oplosan tersebut ada tiga jenis paket yakni, paket 20 ribu, 30 ribu, dan 50 ribu. “Korban sendiri membeli paketan 30 ribu diw arung itu,” ujarnya.

Sampai saat ini kasus masih menunggu dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh keluarga yang sedang merundingkan masalah tersebut. (saban/yo)

Teks foto: Petugas memeriksa korban selamat akibat miras oplosan di Bekasi. (saban)

 

  • suwiryo

    paket 50 ribu matinya cepet, kalau 30 ribu agak lambat, kalau 20 ribu lama klojot-klojotnya, baru mati.