Tuesday, 17 September 2019

Pasca-Lebaran, City Car Laris Manis

Kamis, 14 Agustus 2014 — 8:12 WIB
mobilmanis

PASCA-Lebaran penjualan mobil sedan dan city car laris-manis. Hal ini terpantau di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jakarta yang mana konsumen banyak memburu mobil ber-CC kecil sehingga sejumlah pedagang sempat kewalahan memperbanyak stok kendaraan yang lincah dan irit tersebut.

“Animo pasar terhadap mobil sedan maupun mobil kecil lainnya benar-benar luar biasa,” ujar Alex pedagang mobil di WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. “Setelah liburan Lebaran, pelanggan banyak yang mencari sedan yang bermesin di bawah 1500 CC,” tambah pedagang yang menyediakan Yaris, Jazz, Vios, March, Fiesta, Swift, Splash, dan sejenisnya.

Mobil baru beberapa jam dipajang di show room langsung dibeli konsumen. “Konsumen memburu mobil kecil karena sangat praktis dan lincah. Selain itu irit BBM yang mana sebentar lagi mobil pribadi di Jakarta dilarang menggunakan konsumsi BBM bersubsidi,” tambah Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua.

Menurutnya, peminat terhadap sedan dan city car sebenarnya sudah diantisipasi pedagang dengan memperbanyak stok tersebut. Namun ternyata peminatnya jauh di luar dugaan yang mana para pelanggan banyak membeli mobil kecil yang berusia tiga tahun ke atas. “Selain membeli tunai, banyak juga yang kredit dengan cara mudah dan pembayaran ringan,” papar Herjanto menambahkan WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia. Di dalam gedung mal ini terdapat lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe sehingga memudahkan konsumen mencari mobil apapun ada di sini. (Joko)

Teks : Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua. (Joko)