Friday, 20 July 2018

Liga Inggris

Laga Perdana, Manchester City Siap Menyerang

Sabtu, 16 Agustus 2014 — 8:28 WIB
dua

INGGRIS – Menjalani laga perdana Liga Premier, juara bertahan Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle Unted di St James Park.

Kedua tim akan menurunkan pemain barunya. Sejumlah pemain yang dibeli City lebih mengarah pada daerah pertahanan. Sebaliknya, tuan rumah memilih mendatangkan striker baru.

Kekalahan telak melawan Arsenal dalam Community Shield beberapa hari lalu menjadi modal jelek untuk tim tamu. Hanya saja, saat itu Pellegrini tak bisa menurunkan pasukan terbaiknya karena sejumlah bintangnya masih absen sehabis Piala Dunia 2014, di antaranya  Sergio Aguero dan  Vincent Kompany.

Kali ini, pelatih asal Chile ini bisa menurunkan kekuatan terbaiknya demi memetik poin maksimal tiga angka. Gengsi pemuncak klasmen  pada musim lalu akan mejadi motivasi tersendiri.

Pertahanan City pada musim ini menjadi lebih kokoh seiring kedatangan bek Prancis 23 tahun, Eliaqum Mangala. Pemain Porto ini bisa menjadi alternatif berduet dengan Kompany seiring kian melambatnya Martin Demichelis. Diharapkan kelemahan barisan belakang The Citizen yang kebobolan 12 gol dalam delapan laga pramusim bisa teratasi.

Di bawah mistar, kehadiran Willy Caballero dari Malaga membuat gawang akan makin terjaga. Joe Hart tak tersisih tapi tentu ia akan termotivasi untuk bermain lebih baik. Di satu sisi, kepergian Joleon Lescott  memaksa Pellegrini untuk berani memainkan pemain mudanya semisal Matija Nastasic yang tal lagi cedera.

Tambahan Frank Lampard sebagai pemain pinjaman  bisa memaksimalkan motor serangan Yaya Toure. Bola akan  mengalirkan ke depan hingga tugas barisan depan yang terbukti tajam dengan 102 gol di musim lalu bisa lebih menggigit. Bila pertahanan kuat, tentu Aguero dan Edin Dzeko bisa lebih fokus menggiring bola ke kotak berbahaya lawan.

Bagi Alan Pardew laga pertama ini tentu tergolong berat. Musim lalu, Newcastle finish di peringkat 10 dengan nilai 49 dari 15 kali menang, empat seri dan 19 kekalahan. Namun The Magpies bertekad tak mau kalah pada langkah pertama. Belum lagi, keyakinan banyak pemain City yang belum dalam kondisi fit setelah berlaga di Piala Dunia.

Tambahan amunisi Facunco Ferreyra juga membuat Pardew lebih percaya diri. Pemain Argentina 23 tahun itu bisa cepat beradaptasi. Selain itu, gelandang baru Remy Cabell yang diboyong dari Mountpellier juga sudah bisa diturunkan.

Menarik disimak bagaimana upaya penyerang baru Newcastle berupaya menembus pertahanan ketat City. (yp)