Monday, 24 September 2018

Mega Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI di Markas PDIP

Minggu, 17 Agustus 2014 — 11:35 WIB
INDONESIA-VOTE-MEGA-SIGN

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertindak selaku inspektur upacara HUT Ke-69 Kemerdekaan RI di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Presiden RI ke-5 itu tiba mengenakan pakaian PDIP berwarna hitam pada pukul 09.47 WIB, Minggu (17/8/2014).

Megawati didampingi Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Wasekjen Hasto Kristiyanto serta Ahmad Basarah. Putri Poklamator itu langsung menuju panggung upacara yang disediakan panitia.

Dalam upacara tersebut Tjahjo Kumolo bertindak sebagai komandan upacara. Selama upacara, Megawati tidak berbicara sama sekali. Ia juga tidak memberikan pidato peringatan kemerdekaan RI dihadapan ratusan kader partai berlambang banteng tersebut. Selesai upacara, Megawati juga langsung menuju kantor DPP PDIP ditemani pengurus.

Sekjen Tjahjo Kumolo, menanggapi ketidakhadiran Megawati di Istana Negara, menurut Tjahjo tidak ada Undang-undang yang mengharuskan seseorang mengikuti upacara. “Tidak ada alasan. Saya juga diundang sebagai anggota DPR, tapi saya juga tidak datang.”
(*/sir)