Saturday, 22 September 2018

Seskoal Peringati HUT Kemerdekaan RI

Minggu, 17 Agustus 2014 — 9:20 WIB
seskoal-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tanggal 17 Agustus 2014 di Lapangan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dengan Komandan Upacara Letkol Laut (T) FX Dedy Fajar yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-52.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 pada hakekatnya merupakan ikrar dan tekad seluruh bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajah dengan founding fathers yang dimotori Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta dengan didukung seluruh rakyat Indonesia menunjukkan eksistensi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, disertai tekad dan semangat membangun negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut dikatakan, pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan bangsa, telah menjadikan bangsa Indonesia merdeka dan terbebas dari kekuasaan bangsa penjajah. Oleh karena itu, Pejabat nomor satu di jajaran TNI AL ini meminta kepada generasi penerus bangsa, untuk mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat kejuangan para pendiri bangsa serta pejuang kemerdekaan dengan terus berjuang dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan.
(dispen seskoal/sir)