Saturday, 21 October 2017

Baru Diambil Dari Bank, Rp83 Juta di Jok Motor Digasak Pencuri

Senin, 18 Agustus 2014 — 14:40 WIB

BEKASI (Pos Kota) – Pengusaha suku cadang, yang baru mengambil uang dari bank, dikerjai pencuri, di kawasan ruko Kalimas, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin siang (18/8). Uang sebesar Rp 83 juta yang barusaja diambil dari BCA, Kayuringin, Bekasi Selatan, amblas digondol pelaku berjumlah dua orang, pagi tadi.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula ketika korban, Tri Yuni Astuti, 38, sekitar puk 09;00, usai mengambil uang di BCA sebesar Rp 140 juta. “Uang Rp 62 juta sudah saya pakai untuk transfer pembayaran barang dagangan,” ujar Tri, saat melapor ke Polresta Bekasi Kota.

“Sisa Rp 78 juta, saya tambahin uang saya Rp 5 juta, untuk bayar Ppn dan cicilan mesin,” lanjut ibu tiga anak ini.

Diduga kawanan pelaku sudah membututi korban sejak keluar dari Bank BCA. Sehingga, ketika korban tengah membeli Flasdis tak jauh dari Bank tersebut, kawanan pencuri berjumlah dua orang menghampiri.

Pelaku membuka jok sepeda motor Honda Beat B 3914 KPD yang diparkirnya. Uang tunai di dalam jok lalu diambil pelaku, kemudian komplotan itu melarikan diri. “Saya dikasih tahu ibu-ibu, katanya ada berkas yang diambil,” ujar dia.

Begitu diperiksa, ternyata uang perusahaan yang digasak pelaku. Korban segera melaporkan kejadian itu ke Polresta Bekasi Kota untuk ditindak lanjuti. “Di situ (Alfamart) ada CCTV, tapi katanya bisa dibuka di kantor pusat,” kata korban.

(saban/sir)