Tuesday, 18 September 2018

Bekas Tempat Buang Sampah Liar Ditata Jadi Taman

Rabu, 20 Agustus 2014 — 14:04 WIB
taman-sub

KEBON JERUK (Pos Kota) – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di sisi pagar sebelah Selatan Komplek Mutiara Kedoya di Jl Raya Puri Kembangan RT 011/05 Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) ditertibkan. Bekas lokasi ditata dengan ditempatkan pot-pot bunga atau tanaman untuk penghijauan.

Penataan lokasi TPS liar ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang disampaikan langsung ke kantor kelurahan. Termasuk melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Harian Pos Kota. Di mana isi pesannya “Bapak Walikota Jakbar, Camat Kebon Jeruk dan Lurah Kedoya Selatan, mohon ditertibkan keberadaan tempat pembuangan sampah di atas trotoar di Jl Raya Puri kembangan RT 01/05 samping Komplek Mutiara Kedoya. Karena tumpukan sampahnya mengganggu. (08129325xxx).

Lurah Kedoya Selatan, Sylviana Nuraini menegaskan pihaknya langsung menindaklanjuti keluhan warga tersebut, dengan membersihkan tumpukan sampah yang ada dan menutup lokasi tersebut sebagai TPS liar. Lokasi langsung ditata dengan ditempatkan pot-pot bunga agar kawasan menjadi bersih, indah dan nyaman.

“Sampah sudah dibersihkan dan tidak boleh lagi dijadikan TPS liar. Kami juga langsung menata dengan menempatkan tanaman hias dalam pot di atas trotoar,” jelas Sylviana, Rabu (20/8). Saat ini lokasi telah menjadi hijau dan asri.

Warga juga mengucapkan terima kasih dengan telah ditatanya kawasan tersebut, karena sudah tidak ada lagi sampah yang menumpuk. Trotoar telah berubah menjadi bersih, rapi dan indah dengan adanya tanaman penghijauan.

(tarta/sir)
Teks Gbr- Bekas TPS liar yang ditata menjadi taman di Kedoya Selatan. (tarta)